Home   Education Resources   Sex Education For Parent

Sex Education For Parent

Pada hari Jumat, 17 Maret 2017 SDK 10 PENABUR mengadakan materi ‘Sex Education For Parent” yang disampaikan oleh narasumber yang berpengalaman dalam hal tersebut. Dua pembicara yang juga pasangan suami istri ini membagi ilmu dan pengalamannya saat menerapkan penyampaian materi Sex Education pada anak-anaknya. Hal ini perlu dilakukan karena anak-anak akan mendapat informasi mengenai “Sex” langsung dari orangtua. Olehsebab itu, orangtua bena-benar harus memiliki wawasan yang luas mengenai “Sex” karena anak-anak dapat mengeluarkna pertanyaan yang diluar prediksi orang dewasa.

Beberapa anak sekolah mendapatkan informasi mengenai Sex dari media elektronik, namun ada juga yang mendapatkan informasi dari pihak luar keluarga, seperti sopir, asisten rumah tangga, teman sekolah yang belum tentu benar penyampaiannya. Oleh sebab itu para orangtua yang memiliki anak usia remaja, sebaiknya dapat menjadi teman sehingga anak-anak lebih mengenai apa yang terjadi dengan dirinya.

Sex Education ini ditujukan untuk orantua kelas 1-6 SD, hal ini bermaksud agar sejak dini anak-anak sudah mendapatkan informasi mengenai bagaimana menjga tubuhnya, memlihara tubuhnya, berprilaku sesuai jenis kelaminnya dan menghindari hal-hal yang mungkin dapat dialami.

 

Share