Home   Events   Pelatihan Coaching untuk Guru dan Karyawan

Pelatihan Coaching untuk Guru dan Karyawan

Tugas seorang guru tidak hanya mengajar siswanya saja. Namun ada beberapa hal yang dapat dilakukan guru saat mengajar di sekolah, diantaranya : memotivasi, membimbing, mengasuh, bahkan peran sebagai orangtua/teman bagi siswa. Tidak semua siswa memiliki kemampuan akademis yang bagus. Tidak semua siswa memiliki karakter yang baik. Oleh karena itu disinilah peran guru bukan hanya sebagai pengajar saja maka dibuthkan keahlian lain yang dapat dirasakan oleh para siswa.

Salah satu teknik yang dapat digunakan oleh guru adalah melakukan Coaching. Coaching bertujuan untuk merubah kondisi seseorang dari saat ini menuju ke kondisi yang ingin dirubah. Dengan pelatihan ini diharapkan para guru dapat melakukan coaching pada siswanya yang membutuhkan. Pekerjaan membimbing guru bukan hanya milik guru BK saja namun tiap guru juga dapat membimbing siswanya dengan menggunakan teknik coaching ini.

Menjadi seorang guru memang panggilan, oleh karena itu langkah apapun untuk dapat membidik dan membimbing para siswa untuk bisa berubah kearah yang lebih baik, pasti akan dilakukan oleh guru tersebut.

 

Share