Home   Events   Fieldtrip Class 5 @Cinangneng

Fieldtrip Class 5 @Cinangneng

Pada hari Jumat, 10 Februari 2017, anak-anak kelas 5 pergi mengikuti Fieldtrip ke Cinangneng. Setibanya disana anak-anak dibagi menjadi beberapa kelompok dan segera setelah itu kami menuju lokasi pertama kunjungan kami, yaitu menyanyi dan bermain angklung.

Anak-anak terlihat sangat menikmati pos angklung ini. Mereka masing2 memegang angklung dengan anda yg berbeda dan bersama2 memainkan sebuah lagu. Terdengar iringan merdu suara angklung yang dimainkan oleh anak2.

Setelah itu kami pergi ke pos berikutnya dimana anak-anak akan membuat wayang dari daun singkong. Berbagai ekspresi mereka tunjukkan, dari yang takut ada ulat sampai pada ekspresi tidak sabar mau membuat wayang. Kakak yang kami sebut teteh di tempat itu memberikan anak2 petunjuk tahap demi tahap bagaimana membuat wayang dari daun singkong.
Keseriusan mewarnai wajah mereka, begitu pula ekspresi kebingungan pada beberapa anak yang menemukan kesulitan.

   

Wayang daun singkong sudah di tangan. Anak2 terlihat puas dan bangga akan hasil karyanya. Dengan langkah pasti kamu menuju ke pos berikutnya, pos caping. Disini anak2 bisa mengekspresikan kekreatifan mereka dengan mewarnai caping yg telah disediakan sebagus dan seunik yg mereka mau. Tenggelam dalam proses melukis, teteh yang membimbing kami memecah suasana dengan mengatakan bahwa waktu habis.

Dua pos terakhir yg akan dikunjungi anak2 mungkin saja merupakan pos2 yg paling menantang. Belajar memainkan alat musik gamelan dan belajar menari tari jaipong. Teteh yang mengajarkan cara bermain gamelan hanya perlu dua kali menyontohkan cara bermainnya dan anak2 dengan lihai dapat memainkannya bersama2, menciptakan musik gamelan yg merdu untuk di dengar.

  

Masih dengan perasaan tertantang, anak2 berbaris rapi di pos berikutnya, pos tari. Anak laki2 diberikan pengikat kepala dan anak perempuan diberikan selendang.
Musik terdengar lantang dan anak2 mulai menari mengikuti teteh penari yang dengan gemulai berlenggak lenggok di depan. Tawa ceria terdengar mengikuti setiap gerakan salah yang dilakukan anak2

Tak terasa semua pos telah anak2 kunjungi. Waktu yang menunjukkan telah lewat tengah hari menandakan bahwa ini waktu kami untuk kembali ke sekolah tercinta.

Dengan semangat yang masih menggebu2, anak2 mengucapkan selamat tinggal dan terima kasih pada teteh dan akang yang telah melewati hari bersama kami.

Kami pun kembali ke sekolah dengan perasaan puas dan bahagia.

 

 

Share