Home   Article   FIELDTRIP KELAS 3

FIELDTRIP KELAS 3

Pada hari Selasa tanggal 5 April 2006, aku dan teman – teman pergi ke Pinisi. Pinisi terletak di Pasar Raya Blok M. Semua murid kelas 3 dibagi menjadi beberapa kelompok kecil yang akan didampingi oleh dua guru. Nah, perjalanan kami pun dimulai. Kami ke Pinisi dengan menggunakan bis. Bis meninggalkan sekolah tepat pukul 7.30. Kami semua sangat bersemangat dan tidak sabar untuk segera sampai disana.

Setelah menempuh satu setengah jam perjalanan, pada pukul 9.00 akhirnya aku dan teman – temanku tiba di Pinisi. Pinisi terbagi menjadi tiga lantai, lantai 8; lantai 9; dan lantai 10. Setiap lantai memiliki tema dan wahana yang berbeda. Tujuan pertama kami ketika tiba disana adalah di lantai 9. Di tengah – tengah lantai 9 terdapat kapal pinisi yang sangat besar yang bisa kami kelilingi bagian dalamnya.

Selain kapal pinisi, ada juga permainan flying fox dan kolam bola. Setiap kami ingin mencoba permainan itu dan harus mengantri dengan cukup panjang, terutama untuk bermain flying fox dan berkeliling menggunakan becak mini. Di lantai 9 juga terdapat ruangan – ruangan dimana kami bisa belajar menjadi dalang, belajar menyanyi dan menari. Oh, ada juga ruangan gamelan, kami bisa belajar memainkan alat music tradisional disitu.

DSC03575  DSC03616

Yang tidak kalah menarik, lantai 8 dan lantai 10 juga memiliki wahana permainan yang menyenangkan. Di lantai 8, anak – anak bisa belajar tentang science. Ada banyak alat peraga science yang bisa kami mainkan disana, contohnya kamera lubang jarum dan periskop. Sedangkan di lantai 10 kami bisa bermain wall climbing, naik kereta api, dan membuat barang kerajinan (wayang, bunga kertas, dan kartu nama).

DSCF6712  DSCF6698

Tanpa terasa waktu menunjukkan pukul 12.00. Waktunya untuk makan siang. Makan siang kami ada di kafetaria di lantai 10. Siang itu kami menyantap nasi dan chicken katsu. Selesai makan, kami harus kembali ke bis untuk pulang ke sekolah. Rasanya belum puas kami disana, beberapa teman mengeluh tidak mau pulang, mereka masih mau bermain. Sungguh field trip yang menyenangkan.

 

Share