Home   News   ENGLISH PRACTICE

ENGLISH PRACTICE

english“Practice makes perfect”
Kalimat tersebut sangatlah cocok diterapkan bagi setiap orang yang ingin mengembangkan kemampuan dirinya. Tanpa adanya latihan yang dilakukan secara rutin atau berulang-ulang maka suatu kemampuan atau keterampilan pasti akan pudar.
Dengan menghayati hal tersebut, para guru di SDK 10 mengadakan suatu pelatihan Bahasa Inggris yang telah dilakukan pada saat siswa libur mid semester. Dari kegiatan tersebut diharapkan para guru dapat mengasah dan mengembangkan kemampuan Bahasa Inggrisnya. Mengapa memilih pelatihan Bahasa Inggris? Hal tersebut dilatar belakangi oleh karena SDK 10 merupakan sekolah bilingual, sehingga diharapkan para guru dapat menguasai keterampilan berbahasa Inggris. Dalam pelatihan tersebut, para guru Bahasa Inggris yaitu Ms. Riana, Ms. Fitri, Ms. Widi dan Ms. Rica yang bertugas untuk menjadi mentor. Para guru dibagi menjadi dua kelompok, yaitu kelompok dengan level beginner dan kelompok intermediate. Kelompok beginner mempelajari tentang basic grammar, sedangkan materi untuk kelompok intermediate tentang past progressive dan comparative.
Selama mengikuti pelatihan tersebut, para guru tampak antusias dan sangat senang. Dikarenakan para mentor memberikan pelatihan dengan gaya yang santai dan menggunakan metode permainan. Selain pelatihan tersebut, Kepala SDK 10 juga menggagas untuk mengadakan morning devotion dengan menggunakan Bahasa Inggris, baik untuk guru maupun siswa yang selalu diadakan pada hari Senin dan Rabu. Dengan berbagai kegiatan tersebut, diharapkan kemampuan Bahasa Inggris para guru dapat terus bertambah.

 
    Calendar icon April 15, 2015 Category icon News

Share