Home   Events   EASTER CELEBRATION 2015

EASTER CELEBRATION 2015

easter

Pada hari Rabu, 8 April 2015 SDK 10 mengadakan perayaan Paskah dengan mengambil tema Spread Love Through His Resurrection yang berarti Membagikan Kasih Melalui KebangkitanNya (Matius 28 :1). Sesuai dengan tema tersebut, SDK 10 tidak hanya mengadakan perayaan Paskah dengan kebaktian bersama
akan tetapi juga mengadakan bakti sosial kepada sesama yang membutuhkan.
Untuk kebaktian sendiri, dibagi menjadi 3 sesi, sesi pertama untuk kelas 1 dan 2, sesi kedua untuk kelas 3 dan 4, dan terakhir sesi ketiga untuk kelas 5 dan 6. Ada yang menarik dari kebaktian di kelas 1 dan 2, karena ada penampilan panggung boneka yang diperankan oleh kakak-kakak dari Sekolah Tinggi Teologi (STT) Jakarta. Melalui panggung boneka tersebut, terdapat ajakan kepada para siswa untuk mau mengasihi sesama sama seperti Tuhan yang telah mengasihi umat manusia dengan wafat di kayu salib untuk menebus dosa-dosa manusia.
Sedangkan untuk kegiatan baksos, SDK 10 mengajak para siswa untuk memberikan sumbangan yang akan ditujukan kepada para satpam dan cleaning service sekolah serta kepada para penyapu jalanan yang ada di sekitar Muara Karang-Pluit serta Daan Mogot-Cengkareng. Tidak hanya itu, sekolah juga bekerja sama dengan GKI Kosambi Tuntuk mengadakan pasar murah kepada warga gereja di daerah tersebut.
Sumbangan yang diberikan berupa beberapa sembako dan telur asin, dengan pembagian sebagai berikut: kelas 1 membawa Rinso dan Pasta gigi, Kelas 2 membawa minyak goring dan pasta gigi, Kelas 3 membawa sarden dan kecap, Kelas 4 membawa Shampoo dan Sabun batangan, Kelas 5 membawa beras, dan Kelas 6 serta kelas Aksel membewa Indomie dan gula.
Berbagai sembako tersebut dikemas dan dijual murah dengan harga 1 paket sebesar Rp 100.000. Dengan aksi sosial tersebut diharapkan dapat membantu saudara-saudara yang membutuhkan, terlebih ada pelajaran yang bermakna yang dapat diajarkan kepada para siswa yaitu untuk mau berbagi kepada orang lain.

 

Share